Bos PFA Gordon Taylor Menyesal Atas Ched Evans, Komentar Hillsborough

 

Asosiasi Sepakbola Profesional Gordon Taylor telah menawarkan permintaan maaf atas pelanggaran yang disebabkan setelah ia muncul untuk membandingkan Ched Evans’ untuk membersihkan namanya dengan bencana Hillsborough.

Taylor membuat komentar dalam sebuah wawancara radio setelah diketahui bahwa langkah yang diusulkan Evans ‘ke Oldham telah runtuh di tengah ancaman terhadap staf klub dan keluarga mereka.

Pada Jumat pagi, komentar Taylor dikritik sebagai “kasar, tidak sensitif dan tidak pantas” oleh Phil Scraton, seorang penasihat keluarga korban yang berkata kepada BBC.

Tak lama setelah itu, Taylor berbicara kepada beberapa media Inggris untuk meminta maaf dan menjelaskan komentarnya.

Dia mengatakan kepada talkSPORT: “Jika salah satu dukungan keluarga kelompok Hillsborough yang tersinggung Saya sangat menyesal dan saya minta maaf untuk itu Tapi saya berharap mereka memahami poin yang saya mencoba untuk buat.”

Evans, sekarang 26 tahun, dipenjara pada April 2012 setelah dinyatakan bersalah memperkosa seorang wanita 19 tahun. Dia mempertahankan hubungan seks di sebuah hotel Rhyl suka sama suka dan protes tidak bersalah. Dia dibebaskan dari penjara pada lisensi bulan Oktober, setelah menjalani setengah dari hukuman lima tahun.

Banding terhadap hukuman tersebut ditolak oleh tiga hakim di Pengadilan Banding pada tahun 2012 dan kasus tersebut saat ini sedang dipertimbangkan oleh Komisi Peninjauan Kasus Pidana.

Taylor menyebutkan situasi Evans ‘bersama peristiwa yang diikuti tragedi Hillsborough, yang mengakibatkan kematian 96 pendukung Liverpool pada 1989 semifinal pada Piala FA melawan Nottingham Forest di Sheffield.

Setelah bertahun-tahun kampanye oleh keluarga mereka yang meninggal, hasil penyelidikan baru ke dalam kematian dimulai tahun lalu dan terus dilakukan di Warrington.

Taylor mengatakan BBC Radio 5 Live: “Dia tidak akan menjadi orang pertama atau orang yang telah ditemukan bersalah dan padahal mereka tidak bersalah dan kemudian terbukti benar.

“Jika kita berbicara tentang hal-hal di sepakbola, kami tahu apa yang terjadi, apa yang diduga telah terjadi di Hillsborough Dan itu sekarang terurai dan kami menemukan itu sangat berbeda dengan bagaimana itu digambarkan pada saat itu – Oleh polisi pada saat itu.

“Dia dalam situasi yang sangat sulit karena dia dimasukkan kedalam sebuah pemerasan dan menit berikutnya Anda menunjukkan simpati kepada Ched orang akan berkata ‘Well, bagaimana dengan pihak lain yang berkepentingan?”

“Dan itu sebabnya saya membuat poin bahwa tidak ada yang melupakan mereka.”

Comments are closed.

Post Navigation