Kevin De Bruyne telah mengungkapkan bahwa hanya butuh waktu 15 menit dalam pelatihan bagi Pep Guardiola untuk merencanakan pembantaian Manchester City 3-1 atas tetangga mereka, Manchester United di leg pertama semifinal Piala Carabao.

United mengalahkan City di Liga Primer Inggris bulan lalu, tetapi pada Selasa malam di Old Trafford Guardiola melakukan perubahan taktik yang cerdik. Dengan bek tengah Sergio Agüero dan Gabriel Jesus di bangku cadangan, ia bermain dengan sembilan yang salah di lini depan yang mulus dari dua pemain No. 10. Petenis Belgia itu mengungkapkan bahwa City berlatih pada pagi hari pertandingan tetapi menghabiskan sedikit waktu untuk latihan taktis.

“Kami melakukannya 15 menit pagi ini. Itu saja, “kata De Bruyne. “Tapi itu tidak seperti kita tidak pernah melakukannya sebelumnya, jadi kita kadang-kadang melawan tim yang lebih suka bermain manusia melawan manusia – Cardiff, United, saya pikir Barcelona seperti yang kita lakukan pada tahun pertama. Jadi kami sudah melakukannya beberapa kali. ”

City, pemenang kompetisi selama dua musim terakhir, memimpin dengan tiga gol dalam 38 menit pembukaan di Old Trafford. Marcus Rashford menjaga harapan United tetap hidup dengan menarik satu kembali 20 menit dari waktu ketika City mereda di babak kedua.

City sekarang telah memenangkan tujuh dari 10 pertandingan terakhir mereka di Old Trafford di semua kompetisi dan bertanggung jawab atas empat dari 12 kekalahan kandang United.

“Saya pikir secara keseluruhan kami bermain bagus,” kata De Bruyne. “Bahkan di babak kedua mereka mencoba membuat kami sedikit lebih tertekan dan kami melakukan satu kesalahan dan mereka mendapat gol darinya, tetapi saya tidak berpikir mereka memiliki banyak peluang.

“Saya pikir kita seharusnya mencetak lebih banyak hari ini tetapi pada akhirnya 1-3 adalah keuntungan yang baik. Dan kami tahu ini belum berakhir tetapi itu adalah permainan yang bagus untuk kami.

“Bernardo Silva luar biasa dan mencetak gol pembuka yang menakjubkan sementara Riyad Mahrez menambahkan yang kedua. Yang ketiga adalah gol bunuh diri dari Andreas Pereira. ”

City telah beradaptasi dengan ancaman serangan balik, yakin De Bruyne. “Saya pikir kami memiliki peluang kami, kami masih mencoba untuk tetap lebih bugar. Orang-orang selalu melihat bahwa kami berusaha menjaga bola tetapi kami mencoba menjaga bola dengan cara tertentu sehingga kami tidak berusaha untuk ditangkap, secara defensif. Kami bermain seperti itu dan semua orang tahu ada ruang di belakang – itu risiko yang Anda ambil dengan cara kami bermain dan itu adalah sesuatu yang harus kami hitung. Tapi saya pikir kami meminimalkan serangan balik ini dan saya pikir kami bermain dengan baik. ”

Comments are closed.

Post Navigation